Apakah Milia Itu???

Milia adalah salah satu kondisi kulit yang juga dijuluki sebagai jerawat bayi karena umumnya muncul pada bayi yang baru lahir. Milia juga dikenal dengan istilah kista milium dan tidak berbahaya serta tidak membutuhkan perawatan khusus karena dapat hilang dengan sendirinya. Selain pada bayi, milia juga dapat muncul pada segala usia dan pada kasus tertentu penderitanya dapat dianjurkan untuk melalui proses pengobatan.

Bentuk milia pada umumnya adalah seperti jerawat, yaitu benjolan kecil berwarna putih menyerupai warna mutiara atau putih kekuningan. Biasanya muncul secara berkelompok di daerah hidung, mata, dahi, kelopak mata, pipi, dan dada. Jika hanya terdapat satu benjolan, maka istilah yang digunakan adalah milium. Bentuk inilah yang menyebabkan julukan jerawat bayi tersebut. Kendati demikian, milia tidak dapat disamakan dengan jerawat pada bayi dikarenakan jerawat juga mungkin tumbuh pada bayi yang sedang memiliki milia.

Seperti biasa, dalam suatu keadaan atau kondisi, pastinya ada sesuatu atau faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi tersebut. Milia yang muncul pada sebagian besar bayi dan orang dewasa disebabkan karena kulit tidak terkelupas dengan baik. Sebuah milium dapat berbentuk akibat adanya protein, bernama keratin yang terperangkap di dalam kalenjar pilosebasea pada lapisan dermis kulit.

Penyebab lain bisa dipengaruhi oleh terlalu banyak terpapar sinar matahari. Kulit yang terpapar sinar matahari terlalu sering dapat menyebaban gangguan pada kelenjar pilosebasea sehingga memicu munculnya milia.

More info 081555664303

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s